Siswa MTs Negeri 5 Ponorogo mendapatkan vaksin Covid-19 (8/10). Pada hari pertama akan diberikan vaksin kepada 480 siswa kelas 7, 8 dan 9. Pemberian vaksin dilaksanakan oleh para petugas medis dari Puskesmas Kecamatan Jambon Ponorogo. Ada sekitar 15 orang petugas medis dan 1 orang dokter yang melaksanakan vaksin dari pukul 08.00 sampai engan pukul 12.30.

Sejak pukul 07.00 sudah ada siswa dengan seragam madrasahnya menunggu petugas untuk mendapatkan layanan vaksin. Beberapa dari siswa tersebut ada juga yang didampingi oleh orang tuanya. Tepat pukul 08.00 petugas medis sudah siap memulai pelaksanaan vaksin yang sebelumnya dilakukan foto bersama dengan kepala madrasah, guru, petugas medis, dan siswa.

 

 

Informasi pemberian vaksin sudah disampaikan sehari sebelumnya oleh madrasah. Pemberian vaksin dimulai pada siswa kelas 7 dan 8 baru kelas 9. Vaksin diberikan kepada siswa yang mendapat izin dari orang tua. Sebelumnya orang tua menyampaikan surat persetujuan vaksin. Kemudian madrasah menginventaris dan menyampaikan data ke Puskesmas Kec Jambon Ponorogo.

 

Data pertama yang dikirim ada 480 siswa yang bersedia divaksin. Kelas 7 sebanyak 157, kelas 8 sebanyak 140, dan kelas 9 sebanyak 175. Pada tahap 1 ini MTs Negeri 5 Ponorogo mendapatkan jatah 500 siswa untuk di vaksin yang dilaksanakan taggal 8-10-2021 untuk siswa kelas 7, 8 dan 9 (480 siswa).

Dari pantauan Tim Covid MTs Negeri 5 Ponorogo, sejak pukul 08.00 hingga selesai kegiatan vaksin berjalan lancar. Tidak ada kedala medis yang dirasakan oleh siswa yang mendapatkan vaksin covid-19 ini. Meskipun demikian ada siswa yang ditunda mendapatkan vaksin. Salah satu contoh penundaan itu karena siswa tersebut pernah mengalami gejala covid-19 dalam waktu yang dekat, misalnya bulan nov,ada juga saat pemeriksaan tekanan darahnya tinggi, atau mengalami batuk-pilek dengan gejala demam.

 

Vaksinasi Covid-19 Siswa – Siswi MTs Negeri 5 Ponorogo

Leave a Reply

Your email address will not be published.