Ponorogo : Siswa MTs Negeri 5 Ponorogo Meraih Juara 4 (Harapan 1) Semarak Lomba Da’i/ah Virtual (LDV) Youth Islamic Contest (YIC) se- Pulau Jawa (6-19 April 2022) yang diadakan oleh SMA IT AL – UKHUWAH Subang Jawa Barat. Meskipun masih dalam keadaan pandemi covid-19, hal itu tidak menjadikan MTs Negeri 5 Ponorogo berpangku tangan saja dan tidak membatasi kreatifitas untuk meraih prestasi. Dalam kesempatan bulan Ramadhan 1443 H, salah satu siswa MTs Negeri 5 Ponorogo mengikuti Semarak Lomba Da’i/ah Virtual (LDV) Tahun 2022 yang diadakan oleh SMA IT AL-UKHUWAH. Salah satu siswa yang menjadi delegasi adalah Muhammad Irfan Aziz dari kelas 8F. Lomba Da’i/ah ini berbasis virtual yang mana video tausiah atau ceramah singkat tersebut dikirim melalui link yang sudah disediakan panitia lomba dan akan diunggah di channel YouTube. Muhammad Irfan Aziz membawakan tausiah atau ceramah dengan tema Pemuda Muslim Inspiratif.

Setelah beberapa hari tayang di channel youtube SMAIT AL-UKHUWAH Boarding School serta melalui penilaian dewan juri yang ketat, akhirnya pada tanggal 21 April 2022 diumumkanlah para juara atau pemenang Semarak Lomba Da’i Virtual (LDV) Youth Islamic Contest (YIC) SMA IT AL-UKHUWAH Tahun 2022. Dari hasil penilaian tersebut menempatkan satu delegasi dari MTs Negeri 5 Ponorogo atas nama Muhammad Irfan Aziz berhasil meraih Juara 4 (Harapan 1).

Drs. Moch Haris, M.Pd.I selaku Kepala MTs Negeri 5 Ponorogo saat mendapat kabar tersebut, berulang kali mengucap syukur kepada Allah SWT. “Alhamdulillah, ditengah keterbatasan karena pandemi. Anak kami masih bisa berprestasi walaupun belum menjadi yang terbaik. Prestasi yang diraih inipun tingkat Nasional. Dia sudah tampil maksimal dan dia anak hebat dan berbakat. Beliaupun berpesan jangan takut untuk mencoba dan mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing. Teruslah belajar, belajarlah terus !”, tutup beliau.

MTsN 5 Ponorogo…. Hebat
MTsN 5 Ponorogo…. Bermartabat
MTsN 5 Ponorogo…. Mandiri
MTsN 5 Ponorogo…. Berprestasi

Jaya… Jaya… Jaya… Yessss

Siswa MTsN 5 Ponorogo Mendapat Juara Lomba Da’i/ah Se-Pulau Jawa
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.