Ponorogo-. Marhaban Ya Ramadhan itulah ungkapan yang menjadi momentum MTsN 5 Ponorogo untuk melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kebersihan sebagian daripada iman, hadist ini sangat populer dan relevan untuk terus dilaksakan sampai kapanpun. Begitu pula dengan MTsN 5 Ponorogo yang pada hari (Rabu, 30/03/2022) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat-tempat ibadah dan pemberian alat-alat kebersihan (alat pel, sapu, kelut dan kemucing) di masjid yang berada di lingkungan sekitar madrasah. Diantaranya masjid-masjid yang ada di desa Pulosari, Blembem, Menang, Maron, Bandaralim.

Pada umumnya kegiatan kebersihan di MTsN 5 Ponorogo telah berjalan dengan baik, namun kebersihan di lingkungan sekitar madrasah juga menjadi perhatian. Meskipun kegiatan kebersihan setiap hari menjadi tanggung jawab petugas kebersihan, namun kegiatan peningkatan kebersihan yang dilakukan secara massal akan semakin mendukung upaya ini.

Kepala MTsN 5 Ponorogo Bapak Drs. Moch. Haris, M.Pd.I memberikan pengarahan bahwa semua elemen yang ada di madrasah ini harus tetap peduli terhadap kebersihan, ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan oleh seluruh siswa, guru, staf tata usaha.

Hal ini dimaksudkan agar setiap elemen inti madrasah terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kesadaran setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan madrasah, lingkungan disekitar madrasah sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Dan kegiatan bakti sosial ini sekaligus sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antara madrasah dengan lingkungan disekitar madrasah.

Bakti Sosial MTsN 5 Ponorogo dalam Rangka Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.