PONOROGO – MTsN 5 Ponorogo telah melaksanakan Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2022-2023 pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022. Pembukaan MATSAMA ini dimulai pukul 07.00 dengan kegiatan apel pagi di halaman MTsN Ponorogo, yang diikuti oleh 156 siswa kelas 7 baru beserta kelas 8 dan 9.

Kegiatan MATSAMA dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. Moch. Haris, M.Pd.I, selaku Kepala MTsN 5 Ponorogo. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang siswa-siswi baru kelas 7 yang telah berhasil masuk di madrasah tercinta ini. “Anak-anak ku semuanya, kita telah memasuki ajaran baru 2022-2023, diharapkan anak-anak bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik. Tingkatkan disiplin kalian selama berada di lingkungan MTsN 5 Ponorogo”, tambah beliau.

Upacara Pembukaan MATSAMA di halamam MTsN 5 Ponorogo
Penyematan Kartu Peserta oleh Bapak Haris
Pelepasan balon sebagai simbol dibukanya kegiatan MATSAMA

MATSAMA adalah kegiatan untuk mengenalkan lingkungan sekolah atau madrasah kepada siswa baru dan juga seluruh warga madrasah. Semua itu dilakukan dalam rangka menciptakan hubungan sosial yang positif antar warga sekolah demi efektivitas proses belajar mengajar di madrasah. Untuk itu, siswa-siswi baru diharapkan dapat mengikuti kegiatan MATSAMA dengan sebaik-baiknya.

Pembukaan MATSAMA MTsN 5 Ponorogo Tahun Pelajaran 2022/2023

Leave a Reply

Your email address will not be published.