Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh MTsN 5 Ponorogo pada saat Hari Raya Idul Adha 1443 H adalah penyembelihan hewan kurban. Jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini adalah 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pengurban berasal dari Bapak/Ibu Guru dan juga siswa-siswi MTsN 5 Ponorogo. Pelaksanaan kurban ini bertujuan untuk melatih semangat berkurban bagi guru dan siswa, serta meningkatkan keimanan terhadap Alloh SWT.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban diawali dengan apel pagi guna memberikan pengarahan kegiatan oleh Ketua Pelaksana (Bpk Zaenal Arifin) serta sambutan dari Bapak Moch. Haris selaku Kepala Madrasah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu guru dan siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kurban tahun ini, semoga kegiatan ini bisa menjadi berkah bagi semuanya.

Kegiatan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban disaksikan bersama oleh guru dan siswa. Kemudian dilakukan sortir daging kurban yang kemudian akan dipacking untuk dibagikan kepada guru, siswa dan warga sekitar madrasah.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban hari ini berlangsung lancar dan selesai pada pukul 13.00. Semoga kegiatan hari ini bisa menjadikan hikmah kepada seluruh warga MTsN 5 Ponorogo.

Penyembelihan Hewan Kurban MTsN 5 Ponorogo: 3 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing

Leave a Reply

Your email address will not be published.