Istighosah adalah doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Alloh swt.  Dengan harapan semoga mendatangkan keridhoan allah swt. Mengusir kejahatan, menghilangkan kesedihan dan kemuraman hati serta dapat mendatangkan kegembiraan dan ketentraman hati. Sebagai mana firman Allah dalam surat Al-Baqoroh ayat 152:

فاذكروني اذكركم واشكروا لي ولا تكفرون

Artinya: “ Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2021, MTsN 5 Ponorogo menggelar istighosah bersama yang dilaksanakan di halaman madrasah bersama seluruh guru, karyawan, dan peserta didik. Yang mana Hari Santri Nasional diperingati setiap tahunnya, yaitu pada tanggal 22 Oktober.

Tahun ini mengambil tema,”Santri Siaga Jiwa dan Raga”. Dengan harapan santri agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air tercinta ini. Demi mempertahankan persatuan Indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Dengan kegiatan peringatan di Hari Santri ini, semoga menjadi momen penting bagi para peserta didik kami, untuk selalu berpegang teguh pada akidah, nilai-nilai serta ajaran Islam. Dengan berpondasikan nilai-nilai tersebut, sehingga mereka  tidak mudah goyah dengan ideologi-ideologi tertentu yang bisa  merusak moral mereka” ujar Drs. Moch. Haris, M.Pd.I (Kepala MTsN 5 Ponorogo).

Semoga dengan kebersamaan kita,  dengan keikhlasan, kekhusu’an kita beristighosh akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan bagi seluruh keluarga besar MTsN 5 Ponorogo khusunya dan bagi rakyat Indonesia umumnya. Aamiin.

MTsN 5 Pononrogo Gelar Istighotsah dalam Menyambut Hari Santri Nasional
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.