MTsN 5 Ponorogo mengadakan kegiatan Lomba Bulan Bahasa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10). Ada beberapa mata lomba yang dilombakan.Kegiatan lomba yang digelar diantaranya lomba Pidato Bahsa Indonesia, lomba Adzan dan lomba Tartil Al-Qur’an. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa perwakilan dari kelas 7, 8, dan 9.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MTs N 5 Ponorogo, Moch Haris menyampaikan tentang pentingnya memperingati sumpah pemuda yg merupakan penerus generasi pemuda. Beliau berharap semoga ini dapat mengurangi kejenuhan peserta didik sekalian, “Tentunya acara ini digagas untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh,” ucapnya.


“Presiden pertama, Ir. Soekarno pernah menyampaikan kepada kita, janganlah kalian mewarisi abu Sumpah Pemuda, tetapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalimat ini sangat penuh makna, seandainya kita hanya mewarisi api Sumpah Pemuda, Indonesia sudah merdeka, sudah satu tanah air, satu bahasa, satu bangsa, ketika kita mewarisi api Sumpah Pemuda, maka spirit dan semangat serta motivasi, yang harus kita tumbuh kembangkan,” ucapnya.

Emy Liyana (8 D) yang juga pemenang lomba pidato Bahasa Indonesia. “Senang dan bersyukur, saya tidak menyangka akan meraih juara 1, semua lelah terbayarkan berlatih berhari – hari, hasil tidak menghianati proses.” ucapnya.

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA MTsN 5 PONOROGO
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.