Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw, MTs Neger 5 Ponorogo mengadakan pengajian dan sekaligus pembinaan mental spiritual . Kegiatan itu berlangsung pada hari Jum’at tanggal 29 Oktober 2021 yang bertempat di aula MTs Negeri 5 Ponorogo. Acara ini mengusung tema “Meneladani ahlak Rosululloh sebagai landasan untuk meningkatkan prestasi”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan mental spiritual kepada peserta didik yang selama hampir 1,5 tahun mengalami perubahan sikap dan tingkah laku yang semakin mengkhawatirkan akibat dari pembelajaran daring yang berkepanjangan. Juga sebagai akibat dari terlalu bebasnya anak-anak mengakses fitur fitur di handphone android yang tanpa batas sehingga sangat mempengaruhi pola tingkah laku peserta didik ke arah yang lebih negatif.

Dalam sambutanya Bapak kepala MTs Negeri 5 Ponorogo, mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan mental spiritual ini sangatlah penting untuk di laksanakan dalam rangka membentengi siswa dari pengaruh-pengaruh arus era digitalisasi yang menggerus moral bangsa. Oleh sebab itu adanya kegiatan ini paling tidak anak bisa mengerti untuk memilah dan memilih mana yang perlu di akses dari fitur fitur yang ada di android dan mana fitur fitur yang tidak perlu dan bahkan tidak boleh di lihat di android mereka.


Sebagai pembicara dan sekaligus pemateri Ibu HIDAYAH MUNIROH AF, S.Sos. juga mengarahkan pada peserta didik untuk lebih bijak dan berhati hati  dalam menggunakan handphone androidnya. Karena secanggih apapun tehnologi akan menjadi bumerang bagi pemiliknya kalau tidak di dasari dengan ilmu ilmu agama.

Acara ini berlangsung selama 3 jam dengan lancar dan para siswa dan siswipun mengukuti acara ini dengan antusias sampai selesai. Tepat pukul 09.30 acara ini selesai dan di tutup dengan doa bersama oleh Ustdzah Hidayah Muniroh dan setelah itu anak anak di persilahkan untuk menikmati nasi bungkus yang di bawa darirumahnya masing masing.

MTs Negeri 5 Ponorogo Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Leave a Reply

Your email address will not be published.