Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, MTsN 5 Ponorogo mengadakan kegiatan pawai ta’aruf. Pawai ta’aruf merupakan rangkaian kegiatan sepeda hias yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII,VIII dan IX. Kegiatan ini melatih kreativitas siswa dalam menghias sepeda. Penilaian akan dilakukan dari keindahan, kerapian atau ketertiban, kelengkapan peserta, dan pendampingnya. Juri berasal dari bapak ibu guru yang berkompeten dari MTsN 5 Ponorogo.

Kegiatan pembukaan Pawai ta’aruf dimulai pukul 07.00. Seluruh siswa-siswi beserta sepeda hias telah siap diberangkatkan dari halaman MTsN 5 Ponorogo sesuai rute yang disiapkan panitia. Bapak Taqiyuddin Ahyari, M.Pd selaku pembawa acara, memandu para peserta pawai agar rapi dan tertib selama perjalanan.

Kegiatan pembukaan dibuka oleh Bapak Drs. Moch. Haris, M.Pd.I selaku Kepala MTsN 5 Ponorogo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan pawai ta’aruf ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, meningkatkan kreativitas dan solidaritas antar siswa-siswi MTsN 5 Ponorogo.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Bapak Dr. H. Nurul Huda,M.Pd.I juga turut menghadiri kegiatan pembukaan pawai ta’aruf.

Seluruh siswa telah bersiap di halaman MTsN 5 Ponorogo

Pemberangkatan pawai ta’aruf MTsN 5 Ponorogo dimulai pukul 08.00 setelah dibuka secara resmi melalui pemotongan pita balon. Seluruh siswa diberangkatkan mulai dari kelas 7A hingga kelas 9F dengan didampingi oleh Wali Kelas masing-masing. Untuk rute kegiatan pawai ta’aruf ini kurang lebih 8 km. Siswa-siswi terlihat antusias dan tertib selama di perjalanan.

Setelah acara pawai ta’aruf mengelilingi desa-desa di kecamatan Jambon, para siswa mengikuti serangkaian kegiatan di halaman madrasah yakni pengundian doorprize dan pengumuman kejuaraan. Adapun juara-juara dalam pelaksanaan kegiatan pawai ta’aruf yakni juara 1 (Kelas 7-D), juara 2 (Kelas 9-F), dan juara 3 (Kelas 8-F).

Juara 1 kelas 7D (kiri), Juara 2 kelas 9F (tengah), Juara 3 kelas 8F (kanan)

Alhamdulillah, kegiatan pawai ta’aruf telah selesai dilaksanakan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Siapa kitaa ?????? – MTsN 5 Ponorogo
MTsN 5 Ponorogo – Hebat
MTsN 5 Ponorogo – Bermartabat
MTsN 5 Ponorogo – Mandiri
MTsN 5 Ponorogo – Berprestasi
MTsN 5 Ponorogo…… !!!
Jayaa… Jayaa…Jayaaa … YESSS !!!!!

Pawai Ta’aruf MTsN 5 Ponorogo dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77

Leave a Reply

Your email address will not be published.