Bismillahirrahmannirrohim

Assalamu ‘Alaikum Wr. Wb

Ponorogo.Puji Syukur kita panjatkan pada Allah SWT yang telah memberikan hidayah inayahnya kepada kita sehingga dapat melaksanakan kegiatan rutin yaitu Jumat religi. Jumat religi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan peserta didik setiap minggu ke-3 dengan mendekatkan diri pada Allah SWT. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan visi misi madrasah, berakhlakul karimah, unggul  dalam prestasi ,peduli lingkungan, pembiasaan diri untuk santun berbicara serta lemah lembut dalam bersikap dan membentengi peserta didik dari pengaruh -pengaruh yang buruk.

Pelaksanaan acara ini dilaksanakan di halaman MTsN 5 Ponorogo mulai jam 07.00 – 08.20 WIB dengan menggelar tikar /terpal yang nantinya dilapisi sajadah. Oleh karena itu peserta didik diharuskan membawa peralatan ibadah.

“Membiasakan kebaikan dengan melaksanakan sholat dhuha dan istighosah dengan harapan anak-anak menjadi anak yang baik bisa menjalin hubungan kepada Alloh dan sesama manusia,” ungkap Bapak Samsuri selaku Imam hari ini, Jumat (19/08/2022).

Rangkaian acara Jumat religi ini adalah sholat dhuha, istighosah dan doa bersama. Pesertanya bapak ibu guru , karyawan dan peserta didik kelas VII, VIII, dan IX. Adapun siswa yang berhalangan sholat  dapat duduk di barisan belakang mengikuti istighosah dan doa bersama.

Harapan kami selaku guru MTsN 5 Ponorogo terhadap kegiatan ini adalah anak-anak akan semakin taqwa kepada Allah SWT, Anak-anak akan semakin memiliki tingkah laku dan sikap baik yang mencerminkan akhlakul karimah, serta anak -anak dapat terhindar dari sifat-sifat yang tidak baik.

Siswa MTsN 5 Ponorogo beserta Bapak Ibu guru khusyuk sholat dhuha

JUMAT RELIGI MTsN 5 PONOROGO

Leave a Reply

Your email address will not be published.