Bakti sosial atau lebih dikenal dengan sebutan baksos adalah salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama . Bakti sosial merupakan suatu kegiatan yang bisa membangun keakraban antar sesama, bisa saling mewujudkan rasa kasih sayang, rasa peduli, dan rasa saling menolong .

Dalam rangka memeriahkan dan menambah nilai positif peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 75 Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan mulai dari jenjang RA, MI, MTs dan MA untuk mengadakan kegiatan bakti sosial.

Pelaksanaan baksos secara serentak  yaitu pada tanggal 5 Januari 2021 ditempat masing-masing. Bahan baksos digali, dikelola dan diperuntukkan bagi warga di lingkungan masing-masing. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hal ini MTsN 5 Ponorogo, dalam rangka ikut memeriahkan HAB Kemenag yang ke-75 juga menggelar acara baksos yang mana sasarannya adalah  masyarakat sekitar madrasah yang kurang mampu, serta peserta didik yang kurang mampu juga. Pesan dari kepala madrasah, Drs. Moch. Haris, M. Pd.I, “ Paket sembako ini harus tersampaikan kepada masyarakat dan peserta didik yang benar-benar kurang mampu”.

Tujuan baksos ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan rasa sosial kami terhadap kondisi masyarakat pedesaan. Yang mana di masa pandemi covid-19 ini,   yang makin hari makin memprihatinkan, baik dari segi kebutuhan ekonomi maupun dari segi lapangn pekerjaan. Sebetulnya semua lapisan juga  ikut merasakan dampak dari pada pandemi ini.

Bahan baksos yang kita bagikan kepada masyarakat sekitar serta peseta didik yang kurang mampu adalah paketan sembako yang isinya adalah 2 kilo gram gula putih, 2 kilo gram minyak goreng, I kilo gram telur ayam, 1 pack teh sari wangi, dan 5 bungkus mie instan.

Tidak banyak yang mampu kita berikan, tetapi harapan kami dari acara baksos ini bisa menjalin tali silaturrahmi antara madrasah dengan masyarakat sekitar lebih erat lagi.

Bakti Sosial MTs Negeri 5 Ponorogo dalam Rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-75
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.